BERLATIH KEDISIPLINAN DENGAN BERBARIS SEMENJAK SEKOLAH DASAR

Dulu sewaktu saya masih SD (1992) selalu diawali dengan berbaris, periksa kuku dan periksa kaos kaki. Saya perhatikan kebiasaan ini telah hilang di Sekolah Dasar (SD) jaman sekarang, mungkin di daerah lain masih terpihara.

Berbaris bukan sekedar berbaris saja. Adalah barisan yang paling lurus dan rapi yang boleh masuk kelas terlebih dahulu. Sebelum masuk kelas kerapian diri dilihat, seragam dimasukan ke celana apa gak, make kaos kaki apa gak, bila tidak alamat bakal masuk paling akhir. Belom lagi kena sabetan pengaris kayu bagi murid yang kukunya hitam dan panjang, cetaaar!!

Melihat gambar ini sangat membuat saya terkejut, bu gurunya mirip guru waktu saya SD, namanya bu Sinaga (baru ketika saya SMA tahu klo nama Sinaga itu nama sebuah marga, dan saya lupa nama aslinya ibu guru SD saya itu, waktu di kelas 1-2 SD)

Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN