CERITA BUAH APEL DAN MANFAATNYA

Seorang anak kecil memegang dua buah apel di kedua tangannya. Dia dapat dari kebun dibelakang rumahnya.

Ibunya datang mendekat, sambil tersenyum kemudian bertanya "Sayang..., boleh aku minta apel kamu satu?"

Si anak memandang ibunya beberapa detik, kemudian dengan cepat menggigit kedua apelnya, satu demi satu anak itu mengunyah apel itu.

Si ibu berusaha menyembunyikan kekecewaannya, tapi senyum telanjur luntur dari wajah nya. Kemudian si anak menyodorkan apel yang telah digigitnya tadi.

Dengan tersenyum ceria dia berkata kepada ibunya "Ini untuk ummi, yang ini rasanya LEBIH MANIS"

*

Pesan Moral: Siapapun anda, seberapapun pengalaman dan pengetahuan anda, jangan tergesa menilai seseorang, siapapun dia. Beri orang lain kesempatan untuk memberikan penjelasan dengan caranya sendiri.

---

SEKILAS MENGENAI APEL

Apel adalah jenis buah-buahan atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika matang dan siap untuk dimakan.

Namun, bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras, buah ini memiliki beberapa biji didalamnya.

Kebanyakan apel bagus dimakan secara mentah dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.

Apel mengandung vitamin C yang tidak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan lainnya. Dan ini beberapa manfaat yang didapatkan dari buah apel diantaranya sebagai berikut.

1. Menurunkan Kolesterol
Makan satu butir buah apel dengan ukuran yang sedang sudah mengandung sekitar 4 gram serat. Beberapa jenis apel mengandung pectin, jenis serat larut yang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Melangsingkan Tubuh
Majanlah apel bersama kulitnya setelah dicuci bersih. Didalam kulit apel terdapat ursolic acid, zat yang membantu mengurangi risiko obesitas. Ursolic acid berfungsi memperbanyak pembakaran kalori, sekaligus meningkatkan kekuatan otot.

3. Mencegah Kanker
Berdasarkan penelitian, apel bisa mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat dan kanker paru-paru. Konten serabut dalam buah apel membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar, serat apel juga membendung penyakit jantung.

4. Mengurangi Risiko Diabetes
Buah apel, pir dan blueberry berkhasiat menurunkan risiko terkena. Berkat kandungan antioksidan anthocyanins, yang memberi warna merah, ungu dan biru pada beberapa buah-buahan dan sayuran.

5. Meningkatkan Kekuatan Otak
Apel bisa membantu mempertajam daya ingat dan menurunkan risiko Alzheimer di usia senja nanti. Sebab apel membantu meningkatkan produksi acetylcholine, zat yang menghubungkan sel-sel syaraf sehingga bisa berfungsi dengan baik.

Komentar

Posting Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN