ALWAYS BE POSITIVE

Mungkin cerita ini pernah kita alami sendiri dan membuat kita untuk selalu berfikir positive, yuk simak cerita dari sahabat facebook saya Burhanuddin Ahmad Syamsuddin.

Saat muadzzin mengumandangkan iqomat, saya tengah berjalan di depan masjid. Tiba-tiba seorang bapak-bapak memanggil saya dari dalam mobilnya sambil menyodorkan botol kosong.

Beliau meminta tolong untuk diisikan air keran di depan masjid. Dengan senyum terpaksa saya ambilkan karna Imam Shalat tengah mengatur shaf. Alhasil, karna kerannya kecil saya ketinggalan satu rakaat.

Sambil menunggu botol penuh, sempat terbesit di hati

"knapa sih nggak turun dari mobil ngambil sendiri, padahal badan masih segar bugar, saya 'kan jadi ketinggalan takbiratul ihram bersama imam".

Lalu saya berusaha menepis buruk sangka itu, dengan berbagai alasan, mungkin beliau lelah, mungkin ini
mungkin itu, dan mungkin lainnya.
Stelah botol penuh, saya berikan ke beliau.

Masya Alloh  senyumnya bahagia banget sambil mengucapkan "jazakalloh khoir, akhi",  lalu tanpa sengaja saya melihat alat bantu beliau berjalan di mobilnya, ternyata beliau cacat dan ingin wudhu di mobilnya dengan air  yang saya berikan.

Astagfirullohaladzim...

Dan saya putuskan memakai Tshirt ini yang bertuliskan "Always Be Positive" sebagai pengingat bagi diri saya dan kita smua. Smoga kita kan selalu menjadi hamba-Nya yang bermanfaat bagi sesama dalam kebaikan hingga Alloh SWT pertemukan kita kembali di surga-Nya kelak,

aamiin ya Robbal ' alamiin...

Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN