KENANGAN PERMEN KARAMEL

Kangen banget pengen makan permen karamel ini malam, waktu ane SD, ini permen banyak banget yang ngantre pengen beli ini permen karamel, sampe ngeces, dimasak dengan kompor kecil untuk memanaskan gula tiga warna, hijau, merah dan kuning. Anak mana coba yang kagak tertarik buat nyobain ini permen yang manis berwarna-warni.

Abang yang jualan dituntut buat sekreatip mungkin loh, keahlian seni merangkai dan jemari yang tahan panas sangat diperlukan dalam membuat permem karamel ini, bayangkan gula panas yang dipegangnya.

Dari motif pedang-pedangan, uler-uleran, bunga, sampai bentuk balon, ada juga bentuk cetakan bulay bergambar. Dijual dengan murah meriah Rp.50 - Rp.200.

Sadar atau gak waktu kecil klo kita beli ini permen kga higenis, misal dengan model balon abangnya-lah yang nyobain duluan itu permen ditiupin sampai permennya jadi balon hehe.. hedeh apalagi klo abangnya perokok dan tangannya habis bekas garuk-garuk punggung.

Tenang anak dulu mah kuat-kuat uda biasa haha... Keberadaan penjual permen kramel ini uda langka, hanya satu dua yang bertahan melestarikan jajanan anak ini.

Komentar

  1. Hallo mas, kalo boleh tau, abang2 yg masih jualan ini ada di daerah mana ya? Tolong info dong kalo tahu,, hehe makasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN