KALQULUS KOTA BEKASI

Kalqulus merupakan singkatan dari Kajian Al-Qur'an ala Ustadz, yang membahas kajian tafsir Al-Qur'an, kalqulus sendiri awalnya adalah progam rutin sebulan sekali yang diselengarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komunitas One Day One Juz (ODOJ) dan sekarang diadaptasi oleh Dewan Pengurus Area (DPA) ODOJ seluruh Indonesia.

Dengan semangat persaudaraan dan mencari ilmu, DPA ODOJ Kota Bekasi pada hari Minggu, 19 April 2015 mengadakan Soft Launching Kalqulus, di Masjid Nurul Islam kompleks Islamic Center Kota Bekasi, yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta kajian.

Kalqulus berlangsung setelah pelaksanaan Sholat Ashar, acara diawali Pembacaan Ayat Al-Qur'an dan Sari Tilawah oleh Didin Izudin. Sambutan pembuka kalqulus pertama disampaikan tuan rumah Masjid Nurul Islam dari perwakilan Youth Islamic Center (YIC) Kota Bekasi, setelah itu Ketua Kalqulus Pusat, Ghofar Ismail dan Kuntarto sebagai Ketua Kalqulus Kota Bekasi. Terakhir Dari Ustadz Budiana sebagai Ketua DPA ODOJ Kota Bekasi.

Materi Kajian disampaikan oleh Dr. Qusyairi Suhail, MA yang  merupakan Rektor STIU Darul Hikmah, kajian ini membahas "Urgensinya belajar dan memahami Tafsir Al-Qur'an" kajian ini adalah kajian perdana untuk memperkenalkan pentingnya belajar ilmu tafsir Al-Quran, sebelum memasuki kajian tafsir lebih mendalam yang nanti akan diselenggarakan pada bulan depan, In syaa Allah.

Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN