MILAD PERTAMA KOMUNITAS DPA ODOJ BEKASI

Tak ada kata yang diucapkan selain Alhamdulillah... satu tahun sudah usia Dewan Perwakilan Area (DPA) Bekasi komunitas One Day One Juz (ODOJ), Komunitas pecinta al-Qur'an yang rutin membaca satu hari satu juz yang mengumpulkan 30 orang yang tak saling mengenal menjadi kenal menjadi teman dalam satu grup. Masya Allah alangkah indahnya komunitas ini.

Pengurusan ODOJ area Bekasi berawal pada bulan Januari 2014 Dewan Pengurus Pusat ODOJ mengadakan recuitment untuk menjadi pengurus area di Bekasi, setelah itu pada pertengahan Febuari 2014 dipertemukan oleh Ustadz Budiana dan kawan kawan, pada saat itu yang hadir dalam rapat pertama pembentukan pengurus ada 5 ikhwan dan 6 Akhwat dan langsung dibentuk pengurusan Koordinator Area Bekasi (nama sebelom Dewan Pengurusan Area). Susunan pengurusan sebagai berikut.

Ketua : Ustadz Budiana
Seketaris : Erlan Kurniawan
Bendehara : Ibu Iim
Koordinator Ikhwan : Nugroho
Kokrdinator Akhwat : Mutia
Humas : Riani dan Zulfan
Acara : Umi Syaidah dan Koen

Pada pertemuan berikutnya dibahas agenda untuk mengadakan Soft Launching Komunitas One Day One Juz pada tanggal 20 April 2014. Alhamdulillah acara ini sukses, dihadiri lebih dari 600 Odojers yang semula hanya menargetkan 500 orang kehadiran odojers. Tanggal 20 April pun akhirnya didaulat sebagai tanggal miladnya DPA ODOJ Bekasi.

Tak hanya berhenti di Soft Launching, DPA ODOJ Bekasi mempunyai banyak kegiatan ditiap bulannya seperti,

Ngaji On the Street (NGAOS)

DPA ODOJ Bekasi rutin mengadakan kopi darat odojers Bekasi ditiap minggu ke-3 atau ke-4, NGAOS sendiri adalah progam dari DPP ODOJ, tujuannya adalah memperke nalkan pada khalayak ramai, "apa sih ODOJ?".

NGAOS bertempat di Area Car Free Day Kota Bekasi, mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 pagi. Acaranya pun bukan sekedar ngaji aja di jalan, tapi ada juga Kuis Berhadiah, Tausiyah, Lomba hafalan dan shearing sesama odojers.


Kajian Al-Quran Ala Ustadz (KalQulus)

Kalqulus sebenarnya adalah acara yang di adakan oleh DPP ODOJ di Jakarta, Kajian yang membahas tafsir ayat-ayat Al-Quran, melihat perkembangannya yang meningkat, Kalqulus akhirnya di adaptasikan ke seluruh DPA yang ada, termasuk di Bekasi.

Sofr Launching Kalqulus Bekasi pada tanggal 19 April 2015 hari Minggu, dengan kuliah perdana membahas pentingnya mempelajari tafsir oleh Ustadz DR. Ahmad Qusyairi Suhail, MA


ODOJers Adventure Bekasi (OAB)

Merupakan berkumpulnya odojers pecinta alam yang senang melakukan pertualangan di alam bebas pegunungan yang ada di Indonesia. Trip pertama OAB adalah mendaki gunung Papandayan pada bulan November 2014 yang di ikuti 42 odojers.

Pada adventure ke dua OAB akan mendaki gunung Prau yang ada di daerah pegunungan Dieng Jawa Tengah pada bulan Mei 2015. In sya Allah, OAB dalam tiap tahunnya akan mendaki menimal 2 kali.


ODOJers Bekasi Futsal Club (OBFC)

Dalam suatu komunitas ada saja penyuka olahraga sepak bola, OBFC lahir dari semangat berolahraga dan persaudaraan. OBFC rutin latihan tiap pekan di hari minggu jam 10 pagi di Cendrawasih Stadium Jatibening.
Pertandingan pertama OBFC adalah melawat ke Depok melawan ODOJers disana, OBFC pun siap mengikuti segala turnamen yang ada di kota Bekasi dan sekitarnya.


ODOJers Biker Community (OBiC)

Motor adalah salah satu alat transportasi 1 juta umat yang paling banyak disukai kaum Adam, begitu juga odojers sangat menyukai berkendara dengan motor apa lagi dalam perjalanan jauh semisal touring.

Touring OBiC berbeda dengan club motor lain, OBiC selalu mensosialisasikan komunitas ODOJ pada warga setempat dengan membagikan brosur mengenai kebiasaan tilawah satu hari satu juz, tak hanya itu  OBiC juga membagikan Al-Quran gratis untuk masjid yang dituju.
Di usia yang masih muda ini semoga DPA ODOJ Bekasi dapat mewujudkan visi misi dari komunitas yaitu menjadikan tilawah al-Quran satu hari satu juz ini menjadi kebiasaan baru umat Islam. Di mulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga sendiri.

 
Logo Milad ke-1 DPA ODOJ Bekasi


Foto Bareng Peserta Soft Launching ODOJ Bekasi, 20 April 2014


NGAOS perdana di Taman Pramuka Kota Bekasi.


Foto Pembentukan Koordinator Area Bekasi


Adventure Bekasi pada malam pemberangkatan ke Gunung Papandayan.


Touring pertama OBiC ke Pangandaran.


Acara perdana Kalqulus dihadiri 150 Odojers.


OBFC dan Remaja Masjid Baiturrahman Cikunir Sparing Latihan bareng.

Komentar

  1. assalamualaikum kang saya dari bekasi mau daftar gimana carnya y???

    BalasHapus

Posting Komentar

Sering Dibaca

BUKU ANAK INI ADALAH BUKU SYI'AH

TIGA KATA SULIT DAN TERLARANG DIUCAPKAN